Saturday 5 April 2014

Biografi Kemuri (Japanese ska punk band)

Kemuri (Japanese ska punk
band)
Kemuri mungkin nama yang
sedikit asing di telinga
pecinta musik di indonesia.
Gw pribadi bisa dibilang
maniak sama band yang satu
ini. Band asal Tokyo, Jepang
yang beraliran ska punk ini
termasuk cukup kesohor di
negerinya. Jenis musiknya
unik,  Berbeda dari yang lain
menurut gw. Lirik-lirik lagu
mereka selalu mengajak kita
bersikap positif. Pertama kali
gw ngeliat video klip ni band
(pas jaman gw masih SD)
aneh sambil ketawa terbahak-
bahak ngeliat gaya vokalisnya
yang kocak. Dengan rambut
yang masih gondrong waktu
itu. Tapi pas denger lagunya
boss…wuss keren juga
ternyata. Waktu itu gw denger
lagu yang paling jadi andalan
mereka yaitu Positive Mental
Attitude atau biasa disingkat
PMA. Gw jadi mulai tergila-
gila sama lagunya and
bandnya. Mayoritas lagu-lagu
mereka menggunakan bahasa
inggris tapi ada juga yang
make bahasa jepang, so gw
bisa lebih memahami arti
lirik-liriknya. Kalo yang
bahasa Jepang jujur aja gw ga
ngerti sama sekali. Paling
kata-kata yang basicnya aja
yang gw tau karena diajarin
bokap gw. Band yang
digawangi fumio ito(vocal),
Noriaki Tsuda(bass), Hidenori
Minami(guitar), Shoji Hiraya
(drums), Ken Kobayashi
(Saxophone), Ryosuke
Morimura(Trumpet player
yang udah hengkang sejak
tahun 2003) termasuk cukup
lama malang melintang di
dunia permusikan. Band ini
didirikan pada musim panas
tahun 1995 dan bubar pada
tanggal 12 desember 2006.
Jadi kira-kira sekitar 11 tahun
lebih mereka beriprah. Show
terakhir mereka pada 9
desember 2007 di the zepp
tokyo. Dalam 11 tahun itu
mereka telah merilis 13
album. Berikut ini
discographynya:
1. Little Playmate (1997)
2. 77 Days (1998)
3. Tabi [Live in Osaka]
(2000)
4. Senka-Senrui (2000)
5. In Perfect Silence
(2000)
6. Emotivation (2001)
7. Circles (2004)
8. Waiting For The Rain
(2005)
9. Principle (2005)
10. Our PMA (2007)
11. Blastin’ (2007)
12. Last Tour CD (2008)
13. Last Tour DVD (2008)

No comments:

Post a Comment