Friday, 31 May 2013

poling #MOVE ON

bagi yang punya fb bantu likenya donk kawan
http://www.facebook.com/notes/souljah/tulisdanmoveon-cerita-dari-tri-s/10151706011483982 klik and like kawan
 satu jempol sangat berarti bagi gue, ajak temen2 buat ngelike ya 
BERAHIR TANGGAL 9-6-2013

Friday, 17 May 2013

makna huruf jawa

Makna Huruf (Aksara Jawa)


Ha | Hana hurip wening suci - adanya hidup adalah kehendak dari yang Maha Suci

Na | Nur candra, gaib candra, warsitaning candara - pengharapan manusia hanya selalu ke sinar Illahi

Ca | Cipta wening, cipta mandulu, cipta dadi - arah dan tujuan pada Yang Maha Tunggal

Ra | Rasaingsun handulusih - rasa cinta sejati muncul dari cinta kasih nurani

Ka | Karsaningsun memayuhayuning bawana - hasrat diarahkan untuk kesajeteraan alam

Da | Dumadining dzat kang tanpa winangenan - menerima hidup apa adanya

Ta | Tatas, tutus, titis, titi lan wibawa - mendasar, totalitas, satu visi, ketelitian dalam memandang hidup

Sa | Suram ingsun handulu sifatullah - membentuk kasih sayang seperti kasih Tuhan

Wa | Wujud hana tan kena kinira - ilmu manusia hanya terbatas namun implikasinya bisa tanpa batas

La | Lir handaya paseban jati - mengalirkan hidup semata pada tuntunan Illahi

Pa | Papan kang tanpa kiblat - Hakekat Allah yang ada tanpa arah

Dha | Dhuwur wekasane endek wiwitane - Untuk bisa diatas tentu dimulai dari dasar

Ja | Jumbuhing kawula lan Gusti - Selalu berusaha menyatu memahami kehendak-Nya

Ya | Yakin marang samubarang tumindak kang dumadi - yakin atas titah/kodrat Illahi

Nya | Nyata tanpa mata, ngerti tanpa diuruki - memahami kodrat kehidupan

Ma | Madep mantep manembah mring Ilahi - yakin/mantap dalam menyembah Ilahi

Ga | Guru sejati sing muruki - belajar pada guru nurani

Ba | Bayu sejati kang andalani - menyelaraskan diri pada gerak alam

Tha | Tukul saka niat - sesuatu harus dimulai dan tumbuh dari niatan

Nga | Ngracut busananing manungso - melepaskan egoisme pribadi manusia.

Thursday, 16 May 2013

Petuah Bijak Jawa Kuno

Petuah Bijak Jawa Kuno

Petuah lama tentang “ilmu”
Pupuh Sinom yang diambil dari serat Wédhatama karya KGPA Mangkunegara IV sebuah petuah tentang ilmu…… (nanti secara lengkap dan bertahap akan saya lengkapi dengan pupuh yang lain), petuah tentang ilmu tersebut dituliskan bersama terjemahan bebasnya kurang lebih berbunyi seperti ini :

Pupuh Pucung

1.Ngelmu iku
Kalakone kanthi laku
Lekase lawan kas
Tegese kas nyantosani
Setya budya pangekese dur angkara
…………. diartikan secara bebas

Ilmu itu didapatnya berdasarkan mencari dan berusaha,
Karena sebuah proses itu yang menciptakan kekuatan dari ilmu….
Sebab sebuah proses itu dapat menghilangkan keangkara murkaan terhadap penguasaan ilmu tersebut

2.Angkara gung
Neng angga-anggung gumulung
Gogolonganira
Tri loka lekere kongsi
Yen den umbar ambabar dadi rubeda
…………. diartikan secara bebas

Sebuah keserakahan itu sifatnya merasa selalu kurang, sekali terlibat akan terus membesar sampai sampai menutup semua hal… pikiran, perasaan dan harapan tertutupi dengan keserakahan, apabila diterus teruskan akan menyebabkan sebuah permasalahan yang sangat besar

3.Beda lamun
Wus sengsem rehing asamun
Semune ngaksama
Sesamane bangsa sisip
Sarwa sareh saking mardi martotama
…………. diartikan secara bebas

Berbeda dengan yang telah berpengalaman dalam hal proses…
Selalu memahami dan menimbang nimbang segala hal dengan baik, selalu memperhatikan dengan seksama tentang segala hal, selalu sabar dan menjaga agar tidak lepas dari sebuah jalan keutamaan

4.Taman limut
Durgameng tyas kang weh limput
Kerem ing karamat
Karana karoban ing sih
Sihing suksma ngrebda saardi gengira
…………. diartikan secara bebas

Bila terkena sebuah perasaan senang yang berlebihan, kadang mengalami perasaan lupa, sebab sebuah ilmu itu pada dasarnya menyenangkan (dapat mempermudah segala hal)
Akan tetapi karena memperhatikan dengan seksama, cermat disertai rasa cinta pada sesama mahluk, maka perasaan senang yang berlebihan itu dapat dikendalikan

5.Yeku patut
Timulad-tulad timurut
Sapituduhira
Aja kaya jaman mangkin
Keh pra mudha mundhi dhiri rapal makna
…………. diartikan secara bebas

Yaitu yang harus dijadikan contoh dan ditiru semua orang yang mempelajari ilmu seperti anda, jangan seperti jaman sekarang… banyak pemuda pemudi yang hanya membaca segala hal kemudian tanpa diselami dan dipahami tetapi sudah dipercaya (bahasa keren nya “textbooks thinking” gituu hlo…)

6.Nora weruh
Rosing rasa kang rinuruh
Lumeketing angga
Anggere padha marsudi
Kana-kene kahanane nora beda
…………. diartikan secara bebas

Tidak pernah tau sebuah perasaan rasa yang tenang (suci atau damai) yang selalu ada dalam tubuh manusia……
Padahal, apabila mau berusaha untuk mencari, dimana saja tetap sama tidak peduli dimana pun tempatnya…

7.Uger lugu
Denta mrih pralebdeng kalbu
Yen Kabul kabuki
Ing drajad kajating urip
Kaya kang wus winahya sekar Sri Nata
Ada-Ada
…………. diartikan secara bebas

Asal dengan kejujuran dan ketulusan, dan niat serta semangat yang menggelora dalam “hati” (perasaan atau jiwa)
Jika terlaksana harapan nya, ia bakalan ditinggikan drajat hidupnya, bagai seorang raja besar yang mempunyai nama harum keseluruh penjuru dunia

8.Basa ngelmu
Mupakate lan panemu
Pasahe lan tapa
Yen satriya tanah Jawi
Kuna-kuna kang ginilut triprakara
…………. diartikan secara bebas
Arti kata “ngelmu” adalah keselarasan dan akal pikiran (yang tajam)
Diperoleh dengan jalan berusaha dengan tekun dan selalu berusaha…
Kalau manusia utama di tanah jawa di jaman kuno kuno dahulu yang dipelajari secara terus menerus adalah tiga hal (tekad, perasaan dan pikiran)

9.Lila lamun
Kelangan nora gegetun
Trima yen kataman
Sak serik sameng dumadi
Tri legawa nalangsa srah ing Bathara
…………. diartikan secara bebas

Selalu iklas dikala kehilangan… kalau pun kehilangan selalu merasa pasrah tanpa perasaan menyesal, dan tidak pernah menyesal kepada apa yang telah terjadi…
Tidak pernah merasa benci kepada semua hal, apa pun itu….
Harus benar benar rela dan dikembalikan kepada kuasa Sang Semesta

10.Bathara gung
Inguger graning jajantung
Jenek Hyang Wisesa
Sana Pesenetan suci
Nora kaya si mudha mudhar angkara
…………. diartikan secara bebas

Sang Semesta yang maha segalanya, memberikan berkahnya di dalam jantung (perasaan/hati nurani) yang benama “Hyang Wisesa” yang bercirikan selalu suci dan selalu memberikan pertimbangan baiknya kepada manusia.
Tidak seperti yang selalu membesar besarkan segala macam masalah

11.Nora uwus
Karema anguwus-uwus
Uwose tan ana
Mung janjine muring-muring
Kaya buta buteng betah nganiaya
…………. diartikan secara bebas

Tidak seperti yang selalu yang berbicara tidak benar dan tidak terbukti, selalu mengumbar janji kosong dan selalu marah marah seperti raksasa (ke-angkara murkaan) ngawur yang selalu menyiksa…

12.Sakeh luput
Ing angga tansah linimput
Linimpet ing sabda
Narka tan ana udani
Lumuh ala hardane ginawe gada
…………. diartikan secara bebas

Semua kesalahan dalam seluruh tubuh dijadikan satu, di utarakan lewat kata kata dengan harapan tidak akan bisa dibantah, semua kesalahan lawan bicara di jadikan senjata balik memukul lawan

13.Durung punjul
Kasusu kaselak jujul
Kaseselan hawa
Cupet kapepetan pamrih
Tangeh nedya anggambuh mring Hyang Wisesa
…………. diartikan secara bebas

Belum cukup kemampuan, ingin cepat cepat terlihat pandai, terdorong hawa napsu menjadikan sempit pemikiran, hanya karena terdorong keinginan disanjung (pamrih).. yang seperti itu tidak akan mungkin dekat dengan Sang Semesta

I LOVE JAWA

Kumpulan pepatah jawa dan ada artinya yang kurang mengerti penggunaan bahasanya.
Mburu uceng kelangan dheleg - Untuk menyatakan ketika mencari yang kecil justu kehilangan yang lebih beharga.
Esok dhele sore tempe - Untuk menyatakan orang yang mudah terbawa angin dan tidak punya pendirian.
Cecak nguntal cagak - Untuk menyatakan suatu keinginan yang tidak seimbang dengan kekuatan.
Cincing-cincing mekso klebus - Untuk menyatakan maunya irit tapi boros.
Koyo banyu karo lengo - Untuk menyatakan orang yang tidak bisa rukun dan akur.
Diwenehi ati ngrogoh rempela - Untuk menyatakan orang yang tidak bersyukur ketika diberi.
Emban cindhe emban siladan - Untuk menyatakan orang yang pilih kasih dalam memberi atau membela.
Ojo Keminter Mundak Keblinger, Ojo Cidra Mundak Ciloko - Jangan merasa paling pandai agar tidak salah arah; Jangan suka berbuat curang agar tidak celaka.
Ojo Adigang, Adigung, Adiguna - Jangan sok kuasa, sok besar, sok sakti
Ojo Milik Barang Kang elok - Jangan tergiur oleh hal-hal yang tampak mewah, cantik, indah
Aja Mangro Mundak Kendo - Jangan berfikir mendua agar tidak luntur niat dan semangat.
Kegedhen empyak kurang cagak - Untuk menyatakan punya cita cita yang besar tetapi tidak punya kemampuan yang cukup.
Milih milih tebu oleh boleng - Untuk menyatakan terlalu banyak pertimbangan yang akhirnya justru mendapat yang tidak baik.

Kakehan gludug ora udan - Untuk menyatakan orang yang banyak bicara tetapi hasilnya tidak tampak.
Kumpulan pepatah bahasa jawa tanpa arti dalam bahasa indonesia
Ajining Diri Soko Lathi, Ajining Rogo Soko Busono
Urip Sadermo Nglakoni Tumekaning Takdir
Sak Bejo-bejone Wong Kang Lali Isih Bejo Wong Kang Eling Lan Waspodo
Wong jowo ilang jawane
Becik ketitik olo ketoro
Kacang manut lanjaran
Becik ketitik olo ketoro
Kacang manut lanjaran
Nandur ngunduh, tlaten panen
Mendhem njero mikul nduwur
Jer basuki mawa beyo
Ing ngarso sung tulodho, ing madyo mangun karso, tutwuri handayani
Witing tresno jalaran soko kulino
Nandur ngunduh, tlaten panen
Mendhem njero mikul nduwur
Jer basuki mawa beyo
Ing ngarso sung tulodho, ing madyo mangun karso, tutwuri handayani
Witing tresno jalaran soko kulino
Wong Sing Rumongso Pinter Tondo Yen Bodho

Wednesday, 15 May 2013

Chord gitar Tipe-X - Reuni

Reuni
by: Tipe-X

Intro : G Em G Em G Em G Em G

 G                                  D
Berkumpul lagi bersama kawan lama
 G                                  D
Berbagi suka dan duka bersama-sama
 C                         G             D             G
Mengenang masa-masa yang indah dahulu
 C             G                  D
Sewaktu kita masih bersama

 G                         D
Setelah sekian lamanya kita berpisah
 G                               D
Pasti banyak yang telah berubah antara kita
 C         G          D         G
Masih adakah rasa rindu di hatimu
 C             G            D
Menanti saat kita kan bertemu

Reff :
 C   G  D  G   C   G
Reuni, reuni, reuni
               D              G
Tautkan kisah yang pernah terlupa

Int : G Em G Em G Em G C

 G                         D
Setelah sekian lamanya kita berpisah
 G                               D
Pasti banyak yang telah berubah antara kita
 C         G          D         G
Masih adakah rasa rindu di hatimu
 C             G            D
Menanti saat kita kan bertemu

Reff :
 C   G  D  G   C   G
Reuni, reuni, reuni
               D              G
Tautkan kisah yang pernah terlupa
 C   G  D  G   C   G
Reuni, reuni, reuni
               D              G
Tautkan kisah yang pernah terlupa

 G             G
ayo semua kita bergembira
 C                     G
buat saat indah ini jadi kenangan
 G             G
ayo semua kita bergembira
 C                     G
buat saat indah ini jadi kenangan
 G             G
ayo semua kita bergembira
 C                     G
buat saat indah ini jadi kenangan
 G             G
ayo semua kita bergembira
 C                     G
buat saat indah ini jadi kenangan

Chord Tipe-X - Aku Cukup Senang

Aku Cukup Senang
by: tipe-x
 
Intro : A E A E
          D E
     A                E
uda kau ajak aq ke langit
 F#m               E
kau beri aku mentari
 D           E            A   E
meski aku bukan siapa-siapa

        A                 E
slalu coba senangkan hatiku
 F#m               E
tak butuh setiap waktu
 D           E            A
meski kau tau ku tak apa-apa

 E                     A
bagaimana ku membalasnya
 E                        D
kau hadirkan bintang-bintang
                E
di setiap mimpiku

Reff :
 A      F#m        D
demi langit dan bumi
 E                   A
ditambah bulan bintang
 F#m             D
ku pastikan hatiku
 E             A
untuk mu seorang
 A      F#m        D
demi langit dan bumi
 E                   A
ditambah bulan bintang
 F#m             D
meski hanya senyuman
 E             A
aku cukup senang

Int : E A E

     A                E
uda kau ajak aq ke langit
 F#m               E
kau beri aku mentari
 D           E            A   E
meski aku bukan siapa-siapa

        A                 E
slalu coba senangkan hatiku
 F#m               E
tak jemu setiap waktu
 D           E            A
meski kau tau ku tak apa-apa

Int : E   A   E   D  E

Reff :
 A      F#m        D
demi langit dan bumi
 E                   A
ditambah bulan bintang
 F#m             D
ku pastikan hatiku
 E             A
untuk mu seorang
 A      F#m        D
demi langit dan bumi
 E                   A
ditambah bulan bintang
 F#m             D
meski hanya senyuman
 E             A
aku cukup senang

 A      F#m        D
demi langit dan bumi
 E                   A
ditambah bulan bintang
 F#m             D
ku pastikan hatiku
 E             A
untuk mu seorang
 A      F#m        D
demi langit dan bumi
 E                   A
ditambah bulan bintang
 F#m             D
meski hanya senyuman
 E             A
aku cukup senang

Tipe-X harus pisah

  • HARUS PISAH
    BY: TIPE-X
    Ngga perlu lagi ada cinta yang harus tumbuh bersemi
    Terlalu banyak sesal yang terjadi
    Sudah lelah hati dengar janji-janji
    Ngga perlu lagi
    Selalu aja ada bergudang alasan
    Rasanya kita memang ngga bisa sejalan
    Ngga baik maksa yang ngga sehati
    Nanti malah Cuma bikin sakit hati

    Ngga perlu ada lagi senyum yang bikin kantong deg-degan
    Percuma mati-matian berkorban
    Berharap sikap bisa cepat berganti
    Ngga ada perubahan
    Pernahkah terpikir tentang rasa kecewa
    Dan lagu dengan judul hati yang luka
    Ceritapun lalu penuh oleh masalah
    Lebih baik memang harus ada yang mengalah

    Reff :

    Ngga perlu bohongi diri kalau memang ngga punya cinta
    Ngga usah terpaksa mengerti kalo cuman menambah beban

    Chorus :

    Biarlah sepi yang menemani berpisah mungkin jalan yang terbaik
    Dewasakan diri lebih berarti ingatlah satu kalimat sakti
    Cinta nggak harus saling memiliki

    Mungkin memang ngga mungkin bersama kalau tujuannya nggak searah
    Bergandeng tangan tapi ngga bisa sejalan
    Paksakan diri Cuma numpuk emosi
    Hobby berjanji juga ingkari janji
    Tawarkan tangis sudah jadi tradisi
    Kenapa masih juga buang-buang energi
    Jika memang selalu saja begini
    Bukankah lebih baik jalan sendiri-sendiri

Tuesday, 7 May 2013

souljah - move on

Move On
oleh: Souljah

Yang di pilih yang di jalani
Yang sakit di hatimu biarkanlah pergi
Jika bukan sekarang mungkin terjadi nanti
Yang terbaik datang bukan sembarang

[*]
Hidup yang berputar-putar, sulit, sukar duka
Kita memang harus sabar
Tarik nafas dalam dalam dalam tangismu
Dan tersenyumlah
[**]
Hari yang indah telah menanti
Usap dulu air matamu
Kita nggak boleh terus disini
Lupakanlah masa lalumu

Back to [**]

Back to [*][, [**] 2x

Kejadian yang dulu pernah selalu kita alami
Sering kali membuatmu sampai lupa diri
Jalan yang kita tempuh sering kali berbeda
Bukan alasan untuk menyerah dan putus asa

Walaupun arah rintangan panjang dan membentang
Banyak orang di hidupmu akan pergi dan datang
Cerita suatu hari yang akan menjadi bahagia
Jika kau lanjutkan hidupmu dan terus percaya

Move on, move on, move on, move on
Move on, move on, move on with your life 3x

Dan pasti masalahmu berlalu
Jika kau percaya lanjutkan hidupmu
Dan pasti masalahmu berlalu
Jika kau percaya lanjutkan hidupmu

tipe-x - jangan jadi pecundang

jangan jadi pecundang
oleh : tipe-x
Jalani kisah memang sarat liku-liku
 Perlu ekstra hati-hati biar jalan ga keliru 
Tapi terkadang aral datang lebih pagi 
Hantam semua keyakinan hati 
Goyahkan dinding baja nurani 
Belantara hidup memang wajib dihadapi 
Jangan pernah ragu melangkah 
Dan jangan takut kalah 
Ga ada yang ga mungkin jika mau usaha
Tegarkan hati hadapi semua masalah yang coba menghadang
Reff:
Na...na na na na... 3xJangan jadi pecundang{2x}
Hidup cuma sekali jangan bikin ga berarti
Rasa sesal memang slalu datang belakangan
 Mulailah merubah diri, siapkan semua strategi 
Tatap tajam tujuan dan berusahalah jadi pemenang
Reff:
Na...na na na na... 3xJangan jadi pecundang(3x)

tipe-x - my world

My World
oleh: Tipe X

One day in a mudpuddle in the stree
tA little child was playing and running
In a small village
Laughing, joking and so.. so happy
You know it`s my childhood
Together on the rolletstable
In a crowded and smoking room
Do you know someone of them
He is my fatherI don`t care about politic
I don`t care about anything, even you too
Only sing and drink beerIt`s all my world
Reff:
Na na na... you know my world
Na na na... this is my world
Na na na... I don`t care `bout anything
I see my friends, all of them
Drinking and smoking mariyuana
Just dreaming escape from reality
But they`re all my friends
Reff:
Na na na... you know my world
Na na na... this is my world
Na na na... I don`t care `bout anything(4x)

Thursday, 2 May 2013

Band SKA di indonesia

MACAM-MACAM BAND SKA indonesia 1.tipe-x 2.DON LEGO 3.Souljah 4.skamigo ska 5.Bandung Inikami Orcheska 6.shaggydog 7.heavy monster 8.monkey boots 9.the authentics 10.The RudesBrother 11.Trench Town 12.s'KMPOENG PRADAH 13.The javaneska 14.The Slyboots 15.LOS JAVANIAN 16.ampaSKAmbil. 17.D'SKHINAVIA 18.UNCLE FREAK 19.HEADQUARTER 20.Brother Oi! 21.Holygrass 22.Belangkon Haji 23.ERWE 24.KaoSKAki 25.Jasmine AlaSKAki 26.Lado Merah 27.Skangkot 28.kerah putih 29.ASTROBOY 30.GEMAK KIPOE 31.One Struggle
32.Ska-One
33.riveR.Ska Band
34.Rslide
35.FLOWER CITY ROLLIN
36.Ska With Classic (SWK)
37.SKAdang kuya
38.CNA (Can Not anythink)
39.Skankiss
40.ALSKATRAZ surabaya ska bejad
41.B2B
42.Rude Boyz Mafia
43.WACKY skapunk
44.Si SKA'n'child (MLG SKA)
45.ALONE THINK
46.The Ska Banton, ID.
47.Jerry And The Hotdog ( MLG SKA PUNK )
48.SKAKSTER
49.Weekend 69
50.atmodsfer (rainytown of ska)
51.artificial life
52.Richcracker
53.SKARASA
54.Saturday JavaSka
55.O'SKA'roasis
56.Goofy Dorf 57.SKAkmat 58.The Sukudalu 59.APOLLO 10 60.KOPI LOEWAK (JogjaSkarta) 61.D'SKAount PASS 62.TeKaWe Band 63.The Relax'SKA 64.Javaica O'SKAmpoengREGGAE 65.bungkuSKAcang 66.d'Pos'SKA'mlink 67.Skallen Modric (Malang) 68.COFFEE DANCE 69.SKARIKATUR (SKAROCKSTEADY) 70.THE FULLKIZSKARIN 71.Brotherjohn Ska 72.Banana Steady Beat 73.Green Bacterie 74.NASIONAL SKA 75.Lemoniest Skoociest 76.Gang Holiday 77.Veskaria Ska Mlg 78.SOCIAL HITAM PUTIH 79.Lambosta 80.Skaturnus 81.Rudies melancong 82.Youngster City Rockers 83.OVERSIGHT 84.Van De Skamaffia 85.THE PLAYBOIS 86.The Coppers 87.Sri Plecit 88.Little skank 89.IbaratSKAta 90.Aimee theSKArocksteady 91.The O'SKAdown 92.The Laskar Beats Ska 93.The Suspender Solo City Ska 94.Second of the First ( 2ndOftHe1st ) 95.Orind 96.The Steady Tour 97.Shinchan Never Up (Official Ska) 98.rocket steady 99.The Billy Sentris SKA Rocksteady 100.KAPAL TANAH ( sKaKinG ) 101.RUDE D' SKA (skarocksteady_malang) 102.Sentimental Moods 103.Blankon SKAone 104.the glow ska 105.felix 106.Bandidos_SKA 107.HONEYMOON 108.highmoon 109.scarpa 110.little monkey ska 111.Rudies Greminos 112.S.O.S (Survive On Satnight ) 113.Kursi Goyang S.K.A 114.garis depan 115.kumrun raska 116.facial foam ska 117.Woody Woodpecker (SKAROCKSTEADYMLG) 118.SkyBow Raz'SKA 119.Johnny And The Monkey (Skarocksteady Ngalam) 120.air rakska 121.sandwich alaska 122,skanada beat 123.oetoelska 124.THE LAZY RUDE 125.THE RUDE SKA MAN 126.ska character 127.ska with son 128.not for child 129.kertaskado 130.innocenti 131.The Mollus'SKA 132.Histeria'SKA'phoria 133.HANKY PANKY(skarocksteady) 134,noin bullet 135.Destination SKA 136.options 137.the dancing beat 138.skadoelur 139.The SKAQuarpant 140.socialska 141.The Yanto Brothers 142.skatani ska 143.The Siscandens 144.jun fang gung foo 145.republikska 146.colonyet 147.Oi'SkaDon 148,ScimmiaSKA 149.TEH SUSU ( Reggae S.K.A ) 150.Sun Steady (Ska Rock Steady Malang) 151.Skavoovie 152.pogodigank 153.The Prionner's 154.E'SKApade 155,Lost stroom 156.mosTcow 157.Holly Wolly Naughty 158.Scooby-Dog 159.Shymphony Our Ska 160.Elite monkey 161.paperboy 162.es coret 163.the mobster 164.rat ska city 165.Sleepingking - skaonani 166.Tweety Be Have Fun 167.purpose 168.JALIWATOE BAND 169.Monkey Tails SKArocksteady 170.spidol 171.baby monkey 172.voodska 173.Monkey Rude' Ska 174.Downbeat Stomper 175.story of down 176.the new bois 177.bumble bee 178.mad bushing 179.the rudieska 180.key And The Baking Powder (SKA) 181.wacacaw 182.e'SKA'd'BeAt 183.aveska 184.Sweet Seven Ska 185.Monkey Brother (Skarocksteady Malang) 186.harp steady 187.hard skankin 188.skarangSKA 189.the madagaskar 190.Tropiskanaslim malang 191.M.B.D.P.H 192.Karanggae Skankind 193.Hat n Boot 194.KEURKA ska 195.Ska Teenagers Punk 196.ultraska 197.SKR 198.SKAWUR MALANG 199.Dieska paradise 200.Smoking After Sick 201.SKA BE DO 202.TV KABEL BAND 203.Ska'ndal njepat 204.Dr.Rudies 205.SKA VAN JAVA 206.SKA man STICK'S 207.BOXSKA 208.Ska-Rat's Band_Pandaan Ska Rock Steady 209.Gravemaskin Sircus ( Ska Punk Mlg ) 210.Choco Chip'ska 211.slow tea ready 212.steady bear 213.hockey hook 214.sketska 215.INEXPRESSIBLE 216.garden grove 217.Poppies Soldiers 218.pride of lion 219.The Freshska 220.skampung ska 221.Eidelweiss Kendal 222.buSKAryawan 223.Skandaliken 224.Cocktails 225.SKAmy Orcheska 226.e'SKA'd'BeAt 227.Wereldska 228.phoneSKA rasta 229.Parking Ska 230.like smile