Monday, 24 June 2013

Tipe-x is my everything

-Tiada band sekreatif : TIPE-X
-tiada genre seindah : SKA
-tiada wanita secantik : X-ANGELS
-tiada pria setampan : X-FRIENDS
-tiada warna seindah : HITAM PUTIH
-tiada joged segaul : POGGO
-tiada salam se akrab : SALAM X
-tiada mawar seharum : MAWAR
HITAM
-tiada boneka seimut : BONEKA
RUDEBOY
-tiada topi se keren : TOPI CHAPLINS
tiada BANNER sekreatif : BASE X-
FRIENDS
tiada fans sefanatik : XF
tiada gaya serapih : RUDEBOYS
# itu smua adalah ciri khas nak
XF_XA seindonesKA yg harus di
pertahankan sampai mati,,
WeAre X-friend's lampung timur "

Kata bijak eyang soblack

 
Rasah ngarep karo wong seng ora mikirne perasaanmu. percumakowe mikirne tur de'e ora nganggep awakmu. anane kowe mong LORO ATI.

Saturday, 22 June 2013

Jowo keras

#JowoKeras

Nek koe wes ora pngen diatur wongtuo yowes minggato wae. Mesakke wongtuomu susah tok jaluki duit trs tapi awakmu dwe malah ora mbantu opo2!

#JowoKeras

Rasah ngarep karo wong seng ora mikerke prasaanmu! Percuma kowe mikerke tur de"e ora nganggep awakmu. Anane kowe mung loro ati!

#JowoKeras

Nek pacaran ojo labil2 banget ngono lo, kesanne pacaran mung nggo seneng tok. Mikerki seng dewasa.. saling pengerten.

#JowoKeras

Ono wektune kowe kudu mbacot kowe kudu ngomong lan ono wektune barang kowe kudu meneng ben ora dikiro kowe ki fitnah bos!

#JowoKeras

Kadang, kowe mikir "negative" kuwi malah nyikso awakmu dewe. Mulai saiki pikiranmu kudu jernih. percoyo percoyo lan percoyo!

#JowoKeras

Dadi wong kuwi kudu "introspeksi diri" sek, ojo sok nyacat aib"e uwong. Koyo kowe ki suci. HAHA TAIK!

#Jowo Keras

Rasah ngomong nek durung iso mbuktikke! Pas di takoni engko radong opo2! Isin aku nek dadi koe. hahahaa

#Jowo Keras

Nek emang lanang tunjukke, ojo wanine mung ngelarani atine wong wedok. BANCI reti ra! podo wae kowe ora ngehargai ibumu!

Jowo keren

  1. “Tansah ajeg mesu budi lan raga nganggo cara ngurangi mangan lan turu”. Artinya Kurangi makan dan tidur yang berlebihan agar kesehatan kita senantiasa terjaga.
  2. “Kawula mung saderma, mobah-mosik kersaning Hyang sukmo”. Artinya Lakukan yang kita bisa, setelahnya serahkan kepada Tuhan.
  3. “Ambeg utomo, andhap asor”. Artinya Selalu menjadi yang utama tapi selalu rendah hati.
  4. “Ora kena nglarani”. Artinya Jangan melukai orang lain.
  5. “Golek sampurnaning urip lahir batin lan golek kusumpurnaning pati”. Artinya Kita bertanggung jawab untuk mencari kesejahteraan hidup di dunia dan akhirat.
  6. “Ala lan becik iku gegandhengan, Kabeh kuwi saka kersaning Pangeran”. Artinya Kebaikan dan kejahatan ada bersama-sama, itu semua adalah kehendak Tuhan.
  7. “Manungsa mung ngunduh wohing pakarti”. Artinya Kehidupan manusia baik dan buruk adalah akibat dari perbuatan manusia itu sendiri.
  8. “Narimo ing pandum”. Artinya Menerima segala rintangan dengan ikhlas.
  9. “Adigang, adigung, adiguno “. Artinya jaga kelakuan, jangan somobong dengan kekuatan, kedudukan, ataupun latarbelakangmu.
  10. “Urip kang utama, mateni kang sempurna”. Artinya Selama hidup kita melakukan perbuatan baik maka kita akan menemukan kebahagiaan di kehidupan selanjutnya.
  11. “Mohon, mangesthi, mangastuti, marem”. Artinya Selalu meminta petunjuk Tuhan untuk meyelaraskan antara ucapan dan perbuatan agar dapat berguna bagi sesama.
  12. “Alam iki sejatining Guru”. Artinya Alam adalah guru yang sejati.
  13. “Gusti iku cedhak tanpa senggolan, adoh tanpa wangenan”. Artinya Tuhan itu dekat meski kita tubuh kita tidak dapat menyentuhnya dan akal kita dapat menjangkaunya.
  14. “Memayu hayuning pribadi; memayu hayuning kulawarga; memayu hayuning sesama; memayu hayuning bawana”. Artinya berbuat baik bagi diri sendiri, keluarga, sesama manusia, makhluk hidup dan seluruh dunia.
  15. “Natas, nitis, netes”. Artinya Dari Tuhan kita ada, bersama Tuhan kita hidup, dan bersatu dengan Tuhan kita kembali.
  16. “Aja mbedakake marang sapadha-padha”. Artinya Hargai perbedaan, jangan membeda-bedakan sesama manusia.
  17. “Rela lan legawa lair trusing batin”. Artinya Ikhlas lahir batin.

kata bijak soblax

Pitutur Jawa (NASEHAT JAWA)


1. Urip Iku Urup (Hidup itu Nyala, Hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain disekitar kita, semakin besar manfaat yang bisa kita berikan tentu akan lebih baik)

2. Memayu Hayuning Bawono, Ambrasto dur Hangkoro (Manusia hidup di dunia harus mengusahakan keselamatan, kebahagiaan dan kesejahteraan; serta memberantas sifat angkara murka, serakah dan tamak).


3. Suro Diro Joyo Jayaningrat, Lebur Dening Pangastuti (Segala sifat keras hati, picik, angkara murka, hanya bisa dikalahkan dgn sikap bijak, lembut hati dan sabar)

4. Ngluruk Tanpo Bolo, Menang Tanpo Ngasorake, Sekti Tanpo Aji-Aji, Sugih Tanpa Bondho (Berjuang tanpa perlu membawa massa; Menang tanpa merendahkan atau mempermalukan; Berwibawa tanpa mengandalkan kekuasaan, kekuatan; kekayaan atau keturunan; Kaya tanpa didasari kebendaan).

5. Datan Serik Lamun Ketaman, Datan Susah Lamun Kelangan (Jangan gampang sakit hati manakala musibah menimpa diri; Jangan sedih manakala kehilangan sesuatu).

6. Ojo Gumunan, Ojo Getunan, ojo Kagetan, ojo Aleman (Jangan mudah terheran-heran; Jangan mudah menyesal; Jangan mudah terkejut-kejut; Jangan mudah kolokan atau manja).

7. Ojo Ketungkul Marang Kalungguhan, Kadonyan lan Kemareman (Janganlah terobsesi atau terkungkung oleh keinginan untuk memperoleh kedudukan, kebendaan dan kepuasan duniawi).

8. Ojo Kuminter Mundak Keblinger, ojo Cidro Mundak Cilako (Jangan merasa paling pandai agar tidak salah arah; Jangan suka berbuat curang agar tidak celaka).

9. Ojo Milik Barang Kang Melok, Ojo Mangro Mundak Kendo (Jangan tergiur oleh hal-hal yang tampak mewah, cantik, indah; Jangan berfikir mendua agar tidak kendor niat dan kendor semangat).

10. Ojo Adigang, Adigung, Adiguno (Jangan sok kuasa, sok besar, sok sakti)....

kata bijak jawa

Ora kudu ngenteni dadi wong apik nembe tumindak becik, Nanging tumindako sing becik supaya dadi wong apik.
.
nggak harus menunggu jadi orang baik untuk berbuat baik, namun berbuat baiklah supaya menjadi orang baik.

Friday, 21 June 2013

Kata bijak simbah @show_black

Luwih Apik di Arani cah lanang jereh (wedhi) amergo ora biso ngrayu cewek
Daripada di arani bucah lanang Play boy seng senengane gawe dolanan atine cewek.
.
pener ora lurrr

KATA-KATA BIJAK JAWA

*Memayu Hayuning Bawono:
“Mengusahakan Keselamatan, kebahagiaan, dan Kesejahteraan Hidup di dunia. Ini kita interpretasikan sebagai peningkatan dan menyebarluaskan, kesejahteraan, pengembangan kerohanian dan kesucian dalam keluarga, masyarakat, budaya dan jaringan planet hidup.
*Golek sampurnaning urip lahir batin lan golek kusumpurnaning pati;
Kita bertanggung jawab untuk mencari kesejahteraan hidup di dunia dan akhirat.
*Manungsa mung ngunduh wohing pakarti;
Kehidupan manusia baik dan buruk adalah akibat dari perbuatan manusia itu sendiri.
*Urip kang utama, mateni kang sempurna;
Selama hidup kita melakukan perbuatan baik maka kita akan menemukan kebahagiaan di kehidupan selanjutnya.
*kawula mung saderma, mobah-mosik kersaning Hyang sukmo.
Lakukan yang kita bisa, setelahnya serahkan kepada Tuhan.
*Tansah ajeg mesu budi lan raga nganggo cara ngurangi mangan lan turu.
Kurangi makan dan tidur yang berlebihan agar kesehatan kita senantiasa terjaga.
*Adigang, adigung, adiguno;
Jaga kelakuan, jangan somobong dengan kekuatan, kedudukan, ataupun latarbelakangmu.
*Aja mbedakake marang sapadha-padha;
Hargai perbedaan, jangan membeda-bedakan sesame manusia.
*Gusti iku cedhak tanpa senggolan, adoh tanpa wangenan;
Tuhan itu dekat meski kita tubuh kita tidak dapat menyentuhnya dan akal kita dapat menjangkaunya.
* Urip Iku Urup
(Hidup itu Nyala, Hidup itu hendaknya memberi manfaat nagi orang lain disekitar kita, semakin besar manfaat yang bisa kita berikan tentu akan lebih baik, tapi sekecil apapun manfaat yang dapat kita berikan, jangan sampai kita menjadi orang yang meresahkan masyarakat),
* Sura Dira Jayadiningrat, Lebur Dening Pangastuti
(segala sifat keras hati, picik, angkara murka, hanya bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut hati dan sabar),
* Ngluruk Tanpa Bala, Menang Tanpa Ngasorake, Sekti Tanpa Aji-Aji, Sugih Tanpa Bandha 
(Berjuang tanpa perlu membawa massa; Menang tanpa merendahkan atau mempermalukan; Berwibawa tanpa mengandalkan kekuasaan, kekuatan; kekayaan atau keturunan; Kaya tanpa didasari kebendaan),
* Manusia Dapat Dihancurkan Manusia Dapat Dimatikan Tetapi Manusia Tidak Dapat Dikalahkan, Selama Manusia Itu Masih Setia Pada Hatinya Sendiri Atau Ber-SH,
* Aja Kuminter Mundak Keblinger, Aja Cidra Mundak Cilaka 
(Jangan merasa paling pandai agar tidak salah arah;Jjangan suka berbuat curang agar tidak celaka),
* Datan Serik Lamun Ketaman, Datan Susah Lamun Kelangan 
(Jangan gampang sakit hati manakala musibah menimpa diri; Jangan sedih manakala kehilangan sesuatu).
*Aja Gumunan, Aja Getunan, Aja Kagetan, Aja Aleman
(Jangan mudah terheran-heran; Jangan mudah menyesal; Jangan mudah terkejut-kejut; Jangan mudah kolokan atau manja).
*Aja Ketungkul Marang Kalungguhan, Kadonyan lan Kemareman
(Janganlah terobsesi atau terkungkung oleh keinginan untuk memperoleh kedudukan, kebendaan dan kepuasan duniawi).
*Aja Milik Barang Kang Melok, Aja Mangro Mundak Kendo
(Jangan tergiur oleh hal-hal yang tampak mewah, cantik, indah; Jangan berfikir mendua agar tidak kendor niat dan kendor semangat).
*Aja Ketungkul Marang Kalungguhan, Kadonyan lan Kemareman
(Janganlah terobsesi atau terkungkung oleh keinginan untuk memperoleh kedudukan, kebendaan dan kepuasan duniawi).
*Sepiro gedhene sengsoro yen tinompo amung dhadi cubo
( seberapa besar masalh jika diterima dengan lapang/ikhlas hanya menjadi cobaan/ringan).
*Olo Tanpo Rupo Yen Tumandhang Amung Sedelok
( setiap kesusahan, keburukan, dan masalah-masalah apabila dijalani dengan senang hati maka akan hanya terasa sebentar saja).
*Tega Larane, Ora Tego Patine 
( berani untuk menyakiti seseorang namun hanya kalau dengan niat untuk memperbaiki bukan merusak.)
*Sak Apik-apike Wong Yen Aweh Pitulung Kanthi Cara Dedhemitan
 ( sebaik-baik manusia adalah orang yang memberi pertolongan secara sembunyi-sembunyi.)
*Ojo Seneng Gawe Susahe Liyan, Opo Alane Gawe Seneng Liyan 
( jangan suka membuat orang lain bersusah dan tiada buruknya membuat bahagia orang lain)

*Ojo Waton Ngomong Ning Yen Ngomong Sing Gawe Waton 
( jangan hanya sekedar bicara, namun apabila bicara harus bisa dibuktikan)
*Ojo Rumongso Biso Ning Sing Biso Rumungo
 ( janganlah merasa paling bisa namun sadar diri atas apa yang dapat dilakukan orang-orang disekitar kita)
*Ngunduh Wohing Pakarthi 
( siapa yang berbuat pasti akan menerima hasil perbuatanya).
*ojo sok gawe susahe liyan opo alane gawe seneng liyan 
(Jangan suka membuat susah orang lain, tapi berbuatlah kebajikan pada orang lain).
.
@show_black

Monday, 17 June 2013

boy band pertama di indonesia

1. Boyband pertama Indonesia itu bukanlah SM*SH NGACO aja.
Trio Libels adalah boyband legendaris di Indonesia
Trio Libels mulai dikenal luas pada dekade tahun 1980an mungkin ayah ibu kalian mengenal boyband ini.
Trio Libels beranggotakan Ronny Sianturi, Edwin Manansang, dan Yani.
Selain Trio Libels masih ada banyak lagi yakni Cool Colors, Coboy, ME Voice, dll. (Jadi, jangan bilang Sm*sh boyband pertama di Indonesia ya bikin ngakak aja)
Untuk video clip Trio Libels ini biar #bukti lengkap http://www.youtube.com/watch?v=FluZ5o1WhoE&feature=player_embedded
Sedang Girl bandnya yaitu Bening, Lingua, Amartya, AB three, Moluccas, dsb.

2. Dari segi nama *mungkin udah banyak orang yang tau*
Nama SM*SH Indonesia = SM*SH Korea
Siapakah yang pertama debut?? Ya tentu sajalah SM*SH KOREA. Mereka debut pada 14 Agustus 2008 sedangkan sm*sh Indonesia 10 April 2010.

3. Dari segi lagu
- Intro lagu “I heart you” mirip sama justin bieber “baby”
- Nada lagu Smash "I heart You dengan IYTM "Without You " #bukti lengkap cek http://www.youtube.com/watch?v=Fn1hSDVRbwA&feature=player_embedded
- Smash – senyum semangat vs Chris brown – yeah3x bukti lengkap cek http://www.youtube.com/watch?v=3mC2ixOAivA&feature=player_embedded

4. Dari segi konsep mv
- MV SM*SH “ada cinta” VS MV ONE DIRECTION - what makes you beautiful #BUKTI CEK http://www.youtube.com/watch?v=EJBrNK_GGm0
- Iklan Helm GM Smash CEK http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=3xI2SwKhudI vs Super Junior - Mr. Simple MV

4. Dari segi konsep konser
-konsep antara Super junior @ MAMA Singapore yang diadakan tahun 2011 dgn Smash @ Samudra Karya 19 yang diadakan tahun 2012
#bukti cek video ini http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=3sG-D-_D3MY
-saat konser CCC3 pas smash nyanyi lagu Ahh konsepnya mirip ss4-superman

SB : jangan nyari kesalahan orang lain deh. Liat kesalahan lo dulu. Gak ada manusia yang sempurna
Answer : hmm.. gini ya.. biarkan orang lain yang menilai kita, aku tau kok aku banyak salah dan gak sempurna. Gak Cuma manusia sempurna aja kok yg boleh mengkritik, kalo kita menunggu manusia sempurna di dunia ini kapan dong di dunia ada kata kritikan, hinaan atau sejenisnya.

SB : Hargai mereka dong, kalian itu dari korea atau Indonesia sih.. kenapa kalian gak menghargai music tanah air
Answer: tenang.. aku ngehargain music Indonesia kok, tapi Cuma yang orginal aja. Kalo yang plagiat… TIDAK!!!!

dari situs: https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=422198997853584&id=176463199093833